Ke Mai Luo, Nama Cina Chevy Camaro
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 23 Maret 2011 21:16 WIB
Chevrolet Camaro (Dok. Chevrolet)
TEMPO Interaktif, Beijing - Anda pernah mendengar Chevrolet Ke Mai Luo? Dijamin belum pernah. Tapi itulah nama yang diberikan pabrikan asal Amerika itu untuk sport car legendaris General Motors Chevy Camaro di pasar Cina.

Ke Mai Luo memang rada-rada mirip untuk menyebut Camaro. Namun tidak ada penjelasan apapun mengenai arti maupun pemilihan Kei Mai Luo ini di laman media.gm.com.

Dalam laman tersebut hanya disebutkan jika mobil ini akan menggunakan mesin 3.6 liter V6 sama seperti versi yang dilansir di Amerika Serikat. Sedangkan transmisi ditawarkan dalam enam percepatan manual dan enam percepatan otomatis.

Shanghai GM (SGM) tidak menjelaskan apakah mereka juga akan memperkenalkan model dengan mesin V8 untuk pasar Cina. Namun Ke Mai Luo akan dilepas seharga 500.000 yuan atau sekitar 664,96 juta.

"Dalam beberapa tahun terakhir, pasar mobil sport mewah di China berkembang pesat. Tahun 2010 lalu tumbuh sampai 141%. Saat ini, segmen ini didominasi oleh mobil-mobil dengan desain Eropa. Camaro, dengan gaya "maskulin" akan diterima pasar," kata SGM dalam siaran pers resmi yang mengumumkan Ke Mai Luo.

Rencananya mobil ini akan diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2011 pada bulan April mendatang. Termasuk detail dan harga pastinya.

RAJU FEBRIAN 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi