Ford Ranger Terbaru Siap Menggebrak  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 24 Maret 2011 05:46 WIB
Ford Ranger Wildtrak (Dok. Ford)

TEMPO Interaktif, Bangkok - Ford untuk pertama kalinya menampilkan Ford Ranger terbaru pada Rabu (23/3) di Hotel Shangri-La, Bangkok, Thailand.

Produk terbaru Ford Motor Company itu membuat debut pertamanya dalam International Bangkok Motor Show ke-23 yang sedang berlangsung. Penampilan perdana All New Ford Ranger ini dihadiri para petinggi Ford baik dari pusat di Amerika Serikat, Asia Pasific dan Afrika, Asean, serta Indonesia.

Ford Ranger double cabin terbaru ini dirancang dengan kenyamanan dan keamanan yang tinggi dengan tetap meningkatkan performa kekuatan truk pikap ringan yang bertenaga besar.

Dilengkapi dengan airbag di bagian depan kemudi dan samping serta teknologi tinggi, seperti Bluetooth, voce kontrol (perintah suara), serta kamera di bagian belakang mobil. Kursi penumpang di belakang pengemudi bahkan dirancang lega dan nyaman selayaknya sedan. Ranger anyar ini juga memiliki enam kecepatan (speed) sehingga memiliki kemampuan menarik beban yang mumpuni..

Ford Ranger akan tampil dengan 2,2 cc, 2,5 cc, dan 3.2 cc dengan mesin diesel dan bensin. Ranger juga memiliki penggerak kemudi 4x4 dan 4x2. "Dengan bangga kami umumkan Ranger terbaru," kata Joe Hinrichs, Group Vice Presiden Ford Motor Company dan Presiden Asia Pasific dan Afrika dalam acara penampilan perdana All New Ford Ranger.

Jim Baumbick, Engineering Director, Produk Development Ford Asia Pasific dan Afrika, dalam siaran persnya menjelaskan dengan strategi One Ford memungkinkan dimunculkan sebuah truk tanpa kompromi. Tim di Australia melakukan segalanya termasuk pengujian untuk menghasilkan truk Ford yang tangguh.

All New Ford Ranger rencananya diproduksi tahun ini di Bangkok, lalu diikuti oleh Afrika dan Argentina. Bahkan dalam lima tahun ke depan, Ford menjanjikan delapan produk baru, dua di antaranya All News Ranger dan Focus. Ranger juga produk global karena akan dipasarkan di 185 negara.JOBPIE SUGIARTO (Bangkok)

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi