Pedrosa Kesal Masih Dibalut Cedera  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 24 Maret 2011 12:59 WIB
Dani Pedrosa. AP Photo/Antonio Calanni
TEMPO Interaktif, Jakarta - Jerez - Pembalap Respol Honda Dani Pedrosa telah mendapat laporan medis bahwa cedera bahu yang dideritanya dalam kecelakaan di Grand Prix Jepang, Oktober 2010 lalu, adalah penyebab tak bisa maksimalnya penampilan dia pada pembukaan balapan MotoGP di Qatar akhir pekan lalu.

Cedera bahu kiri yang belum sepenuhnya sembuh mengakibatkan berkurangnya kekuatan secara menyeluruh pada diri pembalap Spanyol ini dan masih membutuhkan lebih banyak waktu untuk pemulihan.

Berdasarkan hasil CAT scan tiga dimensi, tidak ada kerusakan pada pembuluh darah atau sarafnya namun ada peregangan kecil di plexus yang memerlukan waktu untuk bisa sembuh total.

Pembalap berusia 25 tahun ini, Rabu (23/3), mengaku kecewa dengan kondisinya itu padahal ajang balapan musim ini telah dimulai. Dia sebelumnya berpikir bahwa sakit yang dideritanya itu sudah bisa membaik saat balapan perdana dimulai sehingga dapat bersaing penuh dengan pembalap lainnya.

"Saya benar-benar tidak mengharapkan lenganku akan bereaksi seperti ini karena selama pra-musim saya tidak merasa terlalu repot dan saya pikir masalah cedera itu sudah selesai," katanya. "Namun, saya merasa benar-benar buruk dalam perlombaan di Qatar dan menyadari bahwa cedera tersebut belum sepenuhnya sembuh."

Pedrosa mengatakan kondisi itu membuatnya kesal karena di Qatar ia memiliki perasaan yang baik untuk bisa memenangkan lomba. Namun kemudian di tengah perlombaan rasa sakit itu mulai muncul padahal sebelumnya ia benar-benar merasa kuat dan juga melihat kesempatan yang nyata untuk menang.

"Saya berbohong kalau mengatakan saya tidak kecewa karena tahun ini sepeda motor saya itu bekerja dengan sangat baik dan secara fisik saya juga merasa baik, tapi sayangnya rasa sakit itu timbul dan akhirnya tidak ada yang bisa saya lakukan selain tetap berupaya memberikan yang terbaik sampai cedera ini sembuh sepenuhnya."

AUTOSPORT | BASUKI RAHMAT

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi