Hamilton: Saya Akan Menjadi Legenda Formula Satu
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 25 Maret 2011 08:25 WIB
Lewis Hamilton. AP/Mark Baker
TEMPO Interaktif,London: Dua tahun gagal meraih gelar juara Formula Satu tak membuat Lewis Hamilton kecewa. Ia optimistis penampilannya akan kembali diklaim sebagai jawara di jang jet darat seperti Michael Schumacher ataupun legenda balap mobil dunia lainnya. Hamilton memenangkan gelar juara pertamanya secara dramatis pada 2008. Namun setelah itu Mclaren terus gagal memberikannya mobil kompetitif. “Saya tidak berada di F1 hanya untuk berlomba selama 10 tahun dan memenangkan satu atau dua gelar juara dunia,” kata pembalap Inggris itu, Jumat (25/3).

Ketika ditanya berapa banyak ingin memenangkan gelar juara dunia, Hamilton diplomatis. “Saya tidak memiliki target nomor. Batasnya adalah langit. Saya ingin mendapat sebanyak mungkin selama masih berlomba di F1,” ujarnya.

Figur-figur seperti bintang WRC Sebastian Loeb, jagoan MotoGP Valentino Rossi, dan Schumi menjadi idola bagi Hamilton. Ia mengaku ingin mengikuti jejak-jejak para meteor tersebut. “Mereka adalah para legenda pembalap dari pelbagai kelas dan saya ingin menjadi bagian dari hal tersebut. Saya tidak akan menyepelekan meski tidak mengatakan posisi 8 yang saya inginkan ,” katanya.

Meski mengidolakan para pembalap legendaris di lain bidang, idola utama Hamilton tetap Aystron Senna. Pembalap asal Brasil itu menjadi referensi pertama baginya. “Saya selalu menginginkan untuk memenangkan tiga gelar juara dunia, seperti Ayrton Senna. Saya selalu ingin menyamai prestasinya,” ujarnya.

Hamilton akan tampil pada lomba pembuka Grand Prix Australia Ahad (27/3). Ia mengatakan ingin fokus dan memenangkan gelar keduanya musim ini. “sulit untuk menggapai gelar kedua,” katanya.

ESPNSTAR | bagus wijanarko

 

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi