Kaca Jendela Bermasalah, Honda Tarik Sukarela Ribuan Unit Odyssey  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 27 Maret 2011 23:46 WIB
automotivenews.com
TEMPO Interaktif, Washington - Honda Motor Co, di Amerika Serikat, Jumat (25/3) mengumumkan akan menarik secara sukarela 2.800 unit minivan Honda Odyssey model 2011. Pabrikan itu mensinyalir kaca jendela di pintu depan, baik di samping kanan maupun kiri bermasalah karena tidak bisa dioperasikan sesuai dengan mekanisme yang semestinya.

Seperti dilansir detroitnews.com, Ahad (27/3) dalam laporan yang dikirim ke Lembaga Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, Honda mengatakan pemasok komponen jendela, Pilkington North America Inc, Kentucky salah menggunakan cairan fluida untuk power window.

"Akibatnya, kaca jendela tersebut terlepas dari klip dan menyebabkan kaca tidak bisa dioperasikan atau buka tutup sebagaimana mestinya," papar laporan itu.

Pabrikan asal Jepang itu mengaku akan memberitahu para pemilik mobil pada pertengahan April mendatang. Mereka akan diberitahu melalui surat dan diminta untuk memastikan apakah kendaraan mereka masuk dalam daftar penarikan dengan mengecek di www.recalls.honda.com.

"Tidak ada yang lebih penting bagi perusahaan daripada memenuhi kewajiban dan tanggung jawab untuk mengingatkan pelanggan kami," bunyi pernyataan Honda.

Honda juga menegaskan, hingga saat ini tidak ada satu laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan atau korban luka akibat permasalahan tersebut. Kendati demikian, pabrikan itu akan tetap melakukan perbaikan kaca jendela mobil yang ditengarai bermasalah tersebut.

Pekan lalu, Honda juga mengumumkan akan menarik 33.341 unit Odyssey karena wiper yang bermasalah. Laporan pabrikan itu menyebut, saat cuaca dingin batang wiper bengkok. Walhasil peranti itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi