Ford dan OUREII Dukung Pelestarian Orangutan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 29 Maret 2011 22:38 WIB
Angelina Sondakh, Duta Orangutan Republik Education Initiative Indonesia (OUREII) menerima satu unit Ford Ranger yang digunakan sebagau Mobile Education dan Conservation Unit (MECU). (Dok. FMI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia (FMI) bersama-sama Orangutan Republik Education Initiative Indonesia (OUREII) menyumbangkan satu unit pikap kabin ganda Ford Ranger. Mobil ini akan digunakan untuk program Mobile Education dan Conservation Unit (MECU) guna membantu konservasi orangutan.

Dalam keterangan persnya, FMI menyebutkan program ini terpusat pada 17 pedesaan di sekitar Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara. Lokasi ini tepat bersebelahan dengan Taman Nasional Gunung Leuser yang merupakan habitat utama orangutan.

Program yang dilakukan meliputi penanaman pohon di beberapa area kritis, kampanye pendidikan konservasi ke sekolah-sekolah dan universitas-universitas, dan juga kampanye publik dalam meningkatkan kesadaran pemeliharaan lingkungan.

Ford juga menyebut jika salah satu tujuan utama program ini adalah untuk mendukung program penanaman satu milyar pohon yang telah dikampanyekan pemerintah.

"Habitat orangutan mencakup wilayah yang luas dan beragam, karenanya OUREII membutuhkan kendaraan yang tangguh dan dapat diandalkan. Kami sangat senang untuk dapat mendukung OUREII dalam mencapai tujuan mulia mereka terjadap pelestarian orangutan yang terancam punah," kata Will Angove, President Direktur FMI.

Angelina Sondakh, yang merupakan Duta Orangutan Republik Education Initiative Indonesia mengatakan Ranger memiliki kemampuan yang dibutuhkan di lapangan. "Kami sangat puas terhadap kendaraan ini dan berharap untuk dapat terus menumbuhkan persahabatan yang spesial antara OUREII dan Ford," katanya.

RAJU FEBRIAN

 

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi