Jadi Duta, Irfan Bachdim Keliling Jakarta Pakai Skutik Hayate  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 31 Maret 2011 11:26 WIB
TEMPO/Arif Arianto
TEMPO Interaktif, Jakarta - Pesepakbola nasional yang namanya tengah moncer, Irfan Haarys Bachdim, didapuk sebagai brand ambassador skuter matik anyar besutan Suzuki, Suzuki Hayate. Bahkan, Kamis (31/3) hari ini Irfan melakukan konvoi menunggangi Hayate berkeliling Jakarta.

Ihwal pemilihan lajang kelahiran Amsterdam, Belanda, 22 tahun silam itu, Suandi Widiarto, 2W Marketing Sales Administration Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mengatakan tak lepas dari prestasi dan kiprah Irfan di bidangnya.

“Irfan memiliki prestasi gemilang. Dia menjadi idola baru kaum muda tanah air karena pribadi dan prestasinya,” tutur dia.

Popularitas dan sosok Irfan yang mencerminkan sifat dinamis dan ceria kalangan muda itu dinilai mampu mewakili karakter yang ada di skutik anyar bermesin 125 cc itu. Dengan kata lain, sosok alumnus akademi Junior klub Ajax Amsterdam, diharapkan mampu menjadi daya pikat yang memantik minat konsumen – khususnya kalangan usia muda-  terhadap  skutik anyar  pengganti skutik Skywave tersebut.

Namun, dibanding pendahulunya itu, Hayate 125 memiliki tampilan yang lebih modern, elegan, dan sporty. Kesan itu terlihat pada lampu depan, sayap, lampu belakang serta knalpot yang lebih bergaya. Terlebih garis pada bodi yang bergaya tribal mengesankan sikap dinamis.

Skutik ini menggunakan dual shock absorber di buritan dan dilengkapi bagasi berkapasitas 17,7 liter. Selain itu, beberapa fitur penyimpanan untuk memudahkan pengendara seperti tempat menyimpan botol minuman di rak depan dan kaitan tas atau helm di hook.

Suzuki Indonesia membanderolnya Rp 14.3 juta on the road Jakarta dan ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu putih, merah, biru dan hitam.

Rute konvoi hari ini adalah Sunter – Kemayoran – Pasar Baru – Harmoni – Medan Merdeka – MH Thamrin – Sudirman – Senayan – Gatot Subroto – Kuningan dan menuju kantor WWF Jakarta. “Di kantor WWF, secara simbolik Bachdim akan menyerahkan bantuan untuk WWF dari Suzuki,” kata Suandi.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi