Jakarta Timur dan Banjarmasin, Dealer Terbaik Ford 2010
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 31 Maret 2011 23:36 WIB
Will Angove, Presiden Direktur Ford Motor Indonesia menyerahkan penghargaan Ford Dealer of the Year 2010 kepada Joe Ferry, Dealer Principal Ford Jakarta Timur dan Ford Banjarmasin. (Dok. FMI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Ford Jakarta Timur dan Ford Banjarmasin berhasil meraih penghargaan Ford Dealer of the Year 2010. Penghargaan diserahkan langsung oleh Will Angove, Presiden Direktur PT Ford Motor Indonesia (FMI) kepada Joe Ferry yang menjadi Dealer Principal untuk kedua dealer tersebut.

Dalam keterangan persnya, Ford menyebutkan jika penghargaan Ford Motor Indonesia Dealer of the Year ini adalah pengakuan tahunan atas pencapaian volume penjualan dan besarnya pangsa pasar dealer di tahun sebelumnya.

"Selain itu sebagai bentuk pengakuan atas manajemen dealer dalam menerapkan standar penjualan, proses layanan purna jual dan pemeliharan fasilitas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan," tulis Ford Motor Indonesia dalam keterangan persnya.

Kedua dealer ini berada di bawah satu Dealer Principal. Ford Jakarta Timur dikelola oleh PT United Mobil International sedangkan Ford Banjarmasin oleh PT Putra Borneo Nusantara Indah. Dealer Principal ini juga membawahi dealer lain seperti Ford Balikpapan, dan Ford Samarinda.

Sepanjang tahun 2010 lalu, PT Ford Motor Indonesia berhasil mencatat penjualan sebanyak 8.871 unit. Sumbangan terbesar diberikan pikap Ford Ranger yang mencatat 5.651 unit. Ford juga baru saja meluncurkan Ranger baru dalam gelaran Bangkok International Motor Show, akhir bulan kemarin. Rencananya model ini akan masuk ke pasar Indonesia tahun depan.

RAJU FEBRIAN

 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi