Stoner Ingin Mengulang Sejarah di Jerez
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 3 April 2011 10:06 WIB
Casey Stoner. AP/Lai Seng Sin
TEMPO Interaktif, Jerez - Pemimpin klasemen kejuaraan dunia MotoGP musim ini, Casey Stoner, ingin mengulang kejayaan di sirkuit Jerez, Grand Prix Spanyol. Stoner terakhir kali menang di Jerez dua tahun lalu.

Pembalap Australia dari tim Repsol Honda itu memenangi balapan pertama di Qatar bulan lalu. Dalam balapan Jeres Minggu 4 April 2011, dia meraih urutan start terdepan di Grand Prix Spanyol setelah mencetak waktu tercepat satu putaran 1 menit 38,757 detik dalam sesi kualifikasi Sabtu 3 April 2011. Dia berada di depan rivalnya, sang juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo. Lorenzo akan di urutan ketiga setelah membawa sepeda motor Yamaha miliknya melaju 0,003 detik lebih lambat dari rekan senegaranya, Pedrosa.

"Saya mencoba melaju di satu putaran dan membuat kesalahan kecil saat mengerem serta hampir menabrak dinding," kata juara dunia 2007 itu setelah meraih pole miliknya yang ke-28. "Ini bukan penampilan terbaik saya," pembalap berusia 25 tahun itu melanjutkan.

Stoner telah mengantongi satu kemenangan saat memenangi balapan pertama di Qatar bulan lalu. Di Sirkuit Jerez, ia lebih cepat 0,158 detik ketimbang rekan satu timnya asal Spanyol, Dani Pedrosa.

Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi, hanya mampu menempati urutan start ke-12 dengan tim barunya, Ducati.

REUTERS | PRASETYO

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi