Lorenzo Menang Dramatis GP Spanyol  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 3 April 2011 20:12 WIB
AP Photo/Francisco Seco

TEMPO Interaktif, Jerez - Di tengah lintasan sirkuit yang licin akibat diguyur hujan dan diwarnai insiden jatuhnya sejumlah pembalap, Jorge Lorenzo, berhasil menunjukkan ketangguhannya.

Pembalap Spanyol ini menjuarai MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, Minggu (3/4). Pembalap Yamaha juara musim lalu itu berhasil finis 27 putaran di urutan pertama dengan catatan waktu 50 menit 49.046 detik.

Pembalap asal Spanyol lain, Dani Pedrosa, dengan kendaraannya Honda menjadi runner up setelah finis di belakang Lorenzo, dengan selisih waktu 19.339 detik. Posisi podium ketiga diraih pembalap Ducati asal Amerika, Nicky Hayden, yang memasuki garis finis dengan selisih 29.085 detik dari sang juara.

Pembalap tuan rumah kelahiran Palma, Spanyol, 4 Mei 1987, ini mengakhiri race di hadapan pendukungnya setelah Stoner terjatuh akibat tertabrak Valentino Rossi. Saat itu, The Doctor yang berada di urutan ketiga ingin menyalip Stoner yang berada di depannya. Setelah bertabrakan, Rossi masih bisa bangkit dan finis di urutan kelima. Sedangkan, Stoner harus keluar.

Nasib baik belum berpihak pada Marco Simocelli. Pembalap yang sempat memimpin balapan ini harus keluar sirkuit karena tergelincir. Nasib yang sama dialamani Ben Spies yang terjatuh setelah terlibat duel dengan Pedrosa saat memperebutkan urutan kedua saat memasuki lap terakhir.

The Elbowz sempat sukses melewati Pedrosa. Tapi, pembalap asal Amerika Serikat ini keluar karena terjatuh.

RINA WIDISATUTI

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi