Proton Indonesia Luncurkan Sedan Saga FL Versi Facelift  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 4 April 2011 13:07 WIB
Dok. PT. Proton Edar Indonesia (PEI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT. Proton Edar Indonesia (PEI) pekan ini meluncurkan sedan Proton Saga FL versi facelift di tanah air. Sejumlah ubahan pada bagian eksterior menjadikan tampilan sedan ini lebih sporty, sedangkan di bagian interior Proton menambahkan sejumlah fitur baru.

Siaran pers PT PEI, Senin (4/4), menyebut kehadiran Saga FL versi facelift itu tak terlepas dari masukan dan keinginan konsumen di Indonesia yang menggemari merek ini. 

“Kami terus berupaya meningkatkan kualitas produk Proton untuk memberikan kepuasan kepada konsumen,” tutur Gunther Scherz, Presiden Direktur PT PEI.

Beberapa ubahan terlihat mulai dari gril, bumper, lampu utama, serta pelek. Lampu utama menggunakan desain baru yang memberikan kesan sporty.

Kesan tersebut semakin kuat berkat tambahan lampu kabut pada bemper depan. Bagian belakang juga tak luput dari sentuhan pembaruan dengan penambahan lampu Light Emitting Diode.

Ubahan lain yang cukup mendongkrak tampilan sedan ini adalah pelek yang menggunakan bahan alumunium alloy, serta lampu sein pada kaca spion. Pelek baru itu memancarkan aura sporty.

Sedangkan lampu sein di spion tidak hanya memantik kesan segar tetapi juga meningkatkan aspek keamanan, khususnya di saat mobil berbelok.

Adapun perubahan di bagian interior terlihat dari penambahan cup holder, penyatuan tombol kontrol fitur hiburan audio dan fungsi lainnya di roda kemudi. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan pengemudi mengatur berbagai peranti dalam satu tempat yang mudah terjangkau dan aman.

Fitur tambahan lainnya adalah tombol pengatur power window depan dan belakang. Tak lupa, produsen mobil asal Malaysia itu melengkapi Saga FL versi pembaruan tersebut dengan dual SRS airbags, immobilizer sebagai sarana pengamanan mobil, serta reverse sensor yang membantu pengemudi di saat parkir.

Proton menawarkan sedan ini dalam dua varian, yaitu bertransmisi otomatis dibanderol Rp 143 juta dan varian bertransmisi manual yang dihargai Rp 132 juta.

Keduanya ditawarkan dalam pilihan warna Onyx Black, Genetic Silver, Metalic Café Latte, Metalic Blue Rock, Granite Grey serta Solid White.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi