FIM Pelajari Insiden Senggolan Rossi dan Stoner
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 April 2011 14:35 WIB
Hector Faubel dari Spanyol terhempas dari motornya pada balapan 250 cc Australia Grand Prix di Phillip Island track sekitar 150 kilometer bagian tenggara Melbourne, Minggu (5/10). AFP PHOTO/William WEST
TEMPO Interaktif,Mies, Swiss -Federasi Sepeda Motor Internasional akan menggelar pembicaraan terkait tabrakan yang melibatkan Valentino Rossi dan Casey Stoner di Grand Prix Spanyol pekan lalu. Sesi pemeriksaan ini akan digelar pada akhir bulan ini.

Rossi dan Stoner bertabrakan ketika menikung di tikungan Sirkuit Jerez. The Doctor, yang berusaha menyalip Stoner dari dalam pada putaran enam tiba-tiba menyenggol motor pembalap Australia itu dan kemudian terjatuh.

Rossi meminta maaf atas kejadian sementara Stoner menganggapnya sebagai “insiden dalam lomba balap motor”. “Ambisi Anda melebihi kemampuan Anda sendiri,” kata juara dunia MotoGP 2007 itu kepada Rossi, Rabu (6/4).

Namun FIM tidak akan mengubah hasil lomba yang dimenangkan juara bertahan Jorge Lorenzo sementara Rossi finis di tempat kelima. “Terkait tabrakan antara Rossi dan Stoner di GP Spanyol pada 3 April, federasi memutuskan untuk menggelar sesi pemeriksaan dengan pengawa lomba dan ketua penyelenggara untuk mempelajari insiden itu dan mendengar penjelasan dari pihak-pihak terkait,” tulis FIM dalam pernyataan resminya.

FIM menjelaskan akan menggelar sesi pemeriksaan di Estoril 28 April mendatang.

ESPNSTAR | bagus wijanako  

#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi