Chevrolet Catat Kenaikan di 4 Negara ASEAN
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 7 April 2011 23:45 WIB
Chevrolet logo (AP Photo/David Zalubowski)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Chevrolet mencatat pertumbuhan penjualan signifikan di empat negara utama di Asia Tenggara sepanjang kuartal pertama (Q1) tahun 2011. Pasar Chevy di Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia minimal tumbuh 34 persen.

"Angka penjualan retail di Thailand melesat 81% dibandingkan Q1 tahun 2010," ujar Antonio Zara, Vice President, Sales, Marketing and Aftersales, Chevrolet Sales Thailand dalam rilis yang dikeluarkan GM Autoworld Indonesia, Kamis (7/4).

Zara menyebut kenaikan penjualan di Asia Tenggara ini dipicu dua hal. Pertama kehadiran produk-produk baru dan kedua semakin agresifnya General Motors (GM) sebagai induk Chevrolet dalam melakukan ekspansi jaringan dealer. Tahun lalu, Chevrolet menghadirkan Cruze dan Captiva dengan mesin baru.

"Di Thailand, pangsa pasar Cruze ada di peringkat keempat dengan presentasi 5,2%. Penjualan SUV Captiva SUV dan pickup truk Colorado juga melampaui target yang dicanangkan. Penjualan Aveo CNG juga terus menguat," lanjut Zara.

Tiga negara lain yang menjadi kunci sukses Chevrolet di Asia Tenggara adalah Malaysia, Filipina, dan Indonesia. Malaysia mencatat penjualan yang menakjubkan, yaitu 270% pada Q1 2011 dibandingkan periode sama tahun lalu. Filipina mencatat kenaikan 35%.

Di Indonesia, Chevrolet lewat GM Autoworld Indonesia, sepanjang Q1 mencatat penjualan 1.350 unit tahun ini. Angka kuartal pertama ini tumbuh 34% dibandingkan periode sama tahun lalu. Angka ini juga menjadi rekor perusahaan sejak 1993.

Selain menambah jajaran produk terbaru, Chevrolet juga akan memperluas jaringan dengan 42 dealer baru lagi di Asia Tenggara. Kehadiran dealer-delaer baru ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah di Asia Tenggara sekaligus memberikan layanan purna jual yang maksimal kepada konsumen.

RAJU FEBRIAN

 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi