Hamilton Tak Kecewa Urutan Kedua  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 10 April 2011 10:49 WIB
Lewis Hamilton. AP Photo/Eugene Hoshiko
TEMPO Interaktif, Sepang - Lewis Hamilton mengaku tak begitu kecewa gagal berada di posisi terdepan untuk memulai start di Sirkuit Sepang, Minggu (10/4). Bagi pembalap McLaren ini, persaingan di kualifikasi GP Malaysia dengan Sebastian Vettel sangat ketat sehingga hanya selisih 0,104 dari pembalap Red Bull itu yang meraih pole.

"Saya tidak berpikir kita kecewa. Dalam balapan yang terakhir itu kami melakukan pekerjaan yang hebat untuk berada di posisi itu, meski Red Bulls teratas," kata Hamilton menjelang GP Malaysia yang akan digelar sore nanti.

Juara dunia F1 2008 ini tertekad menjadi juara dan optimistis bisa menjadi yang tercepat di seri kedua Sepang ini meski memulai start di urutan kedua.

"Saya senang akan mendapatkan beberapa hal baru di akhir pekan ini, kita bisa bahagia dengan ini," ujarnya. "Saya ingin sekali berada di urutan terdepan dan berada di podium pertama."

Di kualifikasi Sabtu kemarin, kata pembalap Inggris ini, ia telah berhasil menutup sedikit celah terhadap kompetitornya. "Di lap aku merasa baik, aku sudah sangat kompetitif," ujarnya.

Hamilton meyakini ia bisa membuat Vettel lebih kesulitan jika tidak melakukan suatu kesalahan di kualifikasi. "Di putaran terakhir kualifikasi aku kehilangan kecepatan," katanya. "Tapi itu telah menjadi putaran yang sempurna. Balapan masih ada faktor keberuntungan."

PLANET F1 | BASUKI RAHMAT

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi