General Motors Percepat Proses Produksi Chevrolet Malibu  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 12 April 2011 16:24 WIB
Chevrolet Malibu

TEMPO Interaktif, Detroit - General Motors Co (GM), akan memproduksi generasi terbaru sedan Chevrolet Malibu empat bulan lebih cepat dari rencana semula. Sebelumnya, laporan internal GM pada 27 Januari lalu menyebut proses produksi generasi penerus sedan legendaris Chevrolet itu dimulai pada Januari 2012.

"Malibu model 2013 itu akan segera dipasarkan sesaat setelah proses produksi itu dimulai," tutur Dave Darovitz, seperti dikutip detroitnews.com, Selasa (12/4).

Namun, dia menolak menyebutkan kapan persisnya mobil itu mulai dipasarkan. Yang pasti, kata dia, perkenalan mobil itu akan dilakukan berbarengan dengan pelaksanaan Shanghai Auto Show 2011 yang berlangsung 19-28 April.

Daniel Akerson, Kepala Eksekutif GM, mengatakan mobil itu akan menjadi Malibu versi baru pertama yang bakal dipasarkan secara global. "Pak Akerson meminta kepada kami untuk mempelajari kemungkinan mempercepat proses produksi," kata Darovitz.

Lembaga penelitian Autodata Corporation mencatat, Malibu generasi sebelumnya merupakan mobil Chevrolet paling laris sepanjang 2010. Saat itu, sedan medium itu terjual 198.770 unit.

Akhir Maret lalu, siaran pers Chevrolet di situs resmi General Motors, menyebut setelah diperkenalkan di pameran otomotif Shanghai, konsep sedan Malibu akan diboyong ke pameran otomotif di New York, Amerika Serikat, 23 April-1 Mei.

Perkenalan di Shanghai juga dibarengi penampilan Malibu di situs jejaring sosial Facebook : www.facebook.com/chevrolet. "Rencananya teaser itu ditampilkan di situs jejaring sosial pada 18 April mendatang," bunyi siaran pers tersebut.

Selain di Facebook, sosok Chevrolet Malibu anyar itu juga bakal hadir dalam wujud streaming di iPad Apple dan iPhone Mobile.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi