Audi Klaim SUV Q3 Baru Lebih Ringan dan Canggih  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 13 April 2011 12:36 WIB
carscoop.blogspot.com
TEMPO Interaktif, Inglostadt - Setelah meluncurkannya dalam wujud sketsa, Audi AG akhirnya merilis sejumlah foto dan spefisikasi generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Audi Q3. Produsen mobil asal Jerman itu menyebut, generasi anyar SUV itu berukuran lebih ringkas, lebih ringan, dan lebih sarat teknologi canggih.
“Bobot mobil ini lebih ringan berkat penggunaan kombinasi material,” bunyi pernyataan pabrikan itu seperti dikutip carscoop.com, Rabu (13/4).
Kap mesin dan pintu bagasi misalnya menggunakan bahan dari alumunium. Begitu pula dengan beberapa bagian lainnya yang menggunakan bahan itu dan serat karbon. Walahsil, bobot Audi Q3 paling gres itu hanya 1,5 ton.
Ihwal ukuran, SUV ini memiliki panjang 4,39 meter (m), lebar 1,83 m, tinggi 1,6 m. Berkat ukuran yang ringkas dengan desain baru, koefisien aerodinamikanya mencapai 0,32 m.
Meski berukuran ringkas, namun Audi mengklaim SUV besutannya itu memiliki ruang bagasi yang lapang. “Kapasitasnya mencapai 1.365 liter bila jok belakang terlipat,” terang sumber di Audi.
Daya tarik lain yang ditawarkan pabarikan asal Ingolstadt, Jerman, itu adalah fitur yang ada di kabin. Peranti audio besutan Bose dengan 14 speaker, wireless local area network (WLAN) hot spot, dan multi media interface (MMI) adalah beberapa diantara fitur canggih yang ditawarkan.
Menariknya, mobil ini ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu bensin dan disel. Keduanya berkapasitas 2.000 cc TFSI dan TDI empat silinder.
Rencananya, Audi akan memboyongnya ke gelaran Shanghai Auto Show 2011 yang berlangsung 18 – 28 April. Sedangkan penjualannya dimulai Juni mendatang di Eropa. Di wilayah itu Audi membanderolnya mulai 29.900 euros atau sekitar Rp 375 juta (kurs 1 euro = Rp 12.573,10).
ARIF ARIANTO
#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi