Land Rover Siapkan Generasi Terbaru Defender  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 15 April 2011 23:52 WIB
Land Rover Defender (autoevolution.com)
TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil asal Inggris, Land Rover, kini tengah mempersiapkan model anyar Sport Utility Vehicle (SUV) Land Rover Defender. Generasi anyar mobil legendaris yang telah terjual di hampir setiap sudut dunia itu akan beredar di pasar global tiga tahun mendatang dan dipasarkan tahun berkiutnya.

Mengutip pernyataan John Edwards, Direktur Global Brand Land Rover, laman autoevolution.com, hari ini, 15 April menulis rencana itu telah mendapat restu dari Tata Motors India, selaku pemilik baru perusahaan tersebut. 

"Tata Motors akan menggelontorkan sejumlah dana untuk pengembangan Defender anyar itu," laman itu menulisnya.

Tak cuma itu. Tata juga telah melakukan serangkaian penelitian tentang prospek pasar SUV mewah pada beberapa tahun mendatang. Pada tahun lalu, penjualan SUV Land Rover Defender mencapai 18 ribu unit.

Hanya hingga kini belum ada informasi ihwal mesin maupun fitur unggulan yang bakal diusung SUV itu. Begitupun dengan harganya.

Model Defender yang ada saat ini mengusung mesin 2.400 cc. Satu diantara tipe yang ditawarkan adalah mesin disel yang bertenaga 122 saya kuda dan torsi 360 Newton meter (Nm).

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi