Daimler Sumbang 50 Unit Truk dan Bus Untuk Jepang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 April 2011 01:57 WIB
Truk sumbangan Daimler AG untuk Jepang (Dok. Daimler)
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Pabrikan raksasa asal Jerman, Daimler AG, mendonasikan truk dan kendaraan off-road senilai 40 juta euro untuk operasi pertolongan dan rekonstruksi gempa dan tsunami Jepang. Seluruh kendaraan akan diserahkan kepada organisasi keselamatan bencana alam di Jepang, Nippon Foundation.

Kendaraan-kendaraan segala medan dan truk-truk Mercedes-Benz, termasuk Fuso sangat ideal dalam kondisi wilayah hancur seperti yang dialami Jepang. Rencanaya, kendaraan-kendaraan ini akan dipergunakan sebagai unit pendukung dan operasi pemberishan di timur laut Jepang yang menjadi bagian paling parah terkena dampaktsunami.

"Ketika kami melihat-gambar-gambar kondisi di Jepang, kami segera menyadari bahwa kita harus menolong penduduk setempat, hampir 13.000 karyawan kami di Jepang, dan Pemerintah Jepang secepat mungkin dengan peralatan berat dan beragam bantuan material lainnya," kata Anggota dewan manajemen Daimler AG yang menangani Daimler Truk dan Daimler Bus, Andreas Renschler, seperti dikutip laman benzinsider.com.

Disebutkan, diantara 50 kendaraan tersebut, terdapat 8 Mercedes-Benz G-Class, empat Mercedes-Benz Unimogs, delapan truk Mercedes-Benz Zetros, dan 30 Fuso Center Truck yang dirakit di Jepang.

Pimpinan Perusahaan Mitsubishi Fuso Truk dan Bus, Takao Suzuki, menambahkan, "Daimler dan MFTBC selalu memiliki ikatan yang kuat selama bertahun-tahun dalam kolaborasi Jerman-Jepang yang telah membuktikan nilainya. Saat kami menghadapi masa-masa paling sulit seperti sekarang ini."

Untuk kendaraan Mercedes-Benz sudah dikirimkan pada 13 April 2011 melalui Bandar Udara Stuttgart dalam dua pesawat kargo tipe Antonov-124. Seluruh 50 kendaraan diharapkan akan mulai beroperasi di daerah bencana paling lambat dalam dua minggu ke depan.

Ini merupakan sumbangan kedua yang diberikan Daimler AG pada Jepang. Sebelumnya mereka mendonasikan dana berjumlah 2 juta euro.

RAJU FEBRIAN 

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi