Mazda CX-5, SUV Terbaru Mazda Dipasarkan 2012
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 18 April 2011 18:52 WIB
foto: autoevolution
TEMPO Interaktif, tHiroshima - Setelah berhasil memasarkan tiga varian Sport Utility Vehicle (SUV) yaitu Mazda CX-7, CX-9 dan Mazda Tribute di pasar global, Mazda Motor Corporation menyiapkan satu lagi varian anyar. Mazda CX-5. Itulah nama SUV yang merupakan jelmaan dari mobil konsep Minagi.

Mengutip pernyataan Mazda, laman autoevolution.com, Senin (18/4), SUV ini akan menggunakan tema desain Kodo soul of motion. Tema itu pertama kali diaplikasikan di Mazda Shinari. “Konsep ini kembali dipamerkan. Kali ini di gelaran Shanghai Auto Show 2011, pekan depan (19 – 28 April),” bunyi pernyataan Mazda.

Pameran mobil Shanghai itu juga menjadi ajang terakhir untuk perkenalan konsep tersebut. Pasalnya, setelah gelaran itu Mazda berniat segera memproduksinya. “Versi produksi akan dipamerkan di gelaran Frankfurt International Motor Show 2011 pada September nanti,” terang sumber di pabrikan itu.

Produsen mobil asal Jepang itu berjanji akan menyuguhkan sejumlah keunggulan anyar, mulai dari mesin, fitur, maupun desain rancang bangun. Sejumlah teknologi SkyActive dikabarkan akan mendominasi di setiap bagian mobil itu.

“Termasuk dua mesin generasi anyar, transmisi, chassis, hingga peranti transmisi,” terang sumber di pabrikan itu.

Mesin ini diklaim efisien, halus, serta menggunakan injeksi langsung. Mazda mengaku, mobil ini sudah ada di pasar global pada 2012 mendatang.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi