Tenaga Hyundai Accent Terbaru Meningkat 13 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 25 April 2011 21:48 WIB
autoguide.com
TEMPO Interaktif, New York - Hyundai Motor Corporation (Hyundai) tak ingin kalah dengan produsen lain yang meluncurkan model anyar dengan mesin kecil bertenaga besar plus irit bahan bakar. Produsen mobil asal Korea Selatan itu meluncurkan generasi sedan Hyundai Accent terbaru bermesin Gamma Gasoline Direct Injection (GDI).

Pernyataan Hyundai seperti dilansir thegreencarwensites.co.uk, Senin, 25 April 2011, menyebut kapasitas All New Hyundai Accent itu masih tetap 1.600 cc. “Namun tenaganya meningkat 13 persen dibanding mesin 1.600 cc Gamma konvensional yang diusung generasi lawas,” bunyi pernyataan itu.

Mesin baru itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 138 daya kuda dan torsi 167 Newton meter (Nm). “Teknologi GDI itu selain meningkatkan tenaga juga menghemat bahan bakar dan menurunkan kadar emisi gas,” aku pabrikan itu.

Peningkatan tingkat efisiensi bahan bakar itu juga berkat penggunaan dual continuously variable valve timing (D-CVVT) . Peranti ini juga didukung sebuah sistem yang dinamai ActiveECO.

Sistem ini terdiri dari alternator management system, variable induction system, pengontrol throttle secara elektronik, serta crankshaft yang didesain ulang.

Hyundai meluncurkan All New Hyundai Accent itu di gelaran New York Auto Show 2011, yang berlangsung 21 April – 1 Mei 2011. Hanya, pabrikan itu tidak menginformasikan harga dan di mana saja mobil baru itu akan dipasarkan

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi