Porsche Luncurkan Varian Terbaru Panamera Mesin Diesel  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 Mei 2011 16:29 WIB
autocar.co.uk
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Porsche AG, pekan ini mulai meluncurkan varian terbaru Porsche Panamera bermesin diesel. Model anyar itu mulai dipasarkan Agustus mendatang.

Pernyataan resmi Porsche AG yang dilansir autocar.co.uk, hari ini, 2 Mei 2011, menyebutkan Panamera baru itu mengusung mesin diesel 3.000 cc V6 yang dilengkapi peranti turbocharger dan teknologi common rail. Tekanan injeksi yang mencapai 2000 bar dan teknologi variable geometry turbo charging menjadikannya lebih bertenaga di setiap putaran mesin.

“Tenaga yang dihasilkan mencapai 247 daya kuda dan torsi 406 lb ft pada 1.750-2.750 rpm,” bunyi pernyataan Porsche.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui peranti transmisi otomatis Triptronic delapan tingkat percepatan. Berbekal tenaga itu, mobil ini mampu berakselerasi dari 0–100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 6,8 detik. Bahkan, bisa dipacu hingga 240 kpj.

Porsche juga mengklaim telah menambahkan sejumlah fitur baru untuk memangkas tingkat konsumsi bahan bakar. Fitur itu antara lain peranti start–stop system, ban dengan tingkat rolling resistance rendah, dan bahan berbobot ringan.

Pabrikan itu menyebutkan konsumsi bahan bakar Panamera disel ini 6.3 liter untuk jarak 100 kilometer. Adapun tingkat emisi CO2 bisa dipangkas hingga hanya 167 gram per kilometer.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah Porsche Active Suspension Management, lampu utama Bi-Xenon, peranti pemandu parkir di bagian depan dan belakang mobil, pemantau tekanan ban, hingga sistem navigasi satelit dengan layar sentuh. Bahkan, Porsche menawarkan peranti suspensi udara untuk menggantikan suspensi pegas.

Rencananya, mobil ini mulai dibanderol 62.134 poundsterling atau sekitar Rp 894,36.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi