Jeep Wrangler Anyar Dibanderol Mulai Rp 690 Juta  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 Mei 2011 00:52 WIB
Ahmad Rieva Muchsin, General Manager Chrysler Indonesia (kiri) dan Muhammad Al Abdullah, Managing Director Chrysler Indonesia, saat peluncuran The All New Jeep Wrangler dan Jeep Patriot di Jakarta, Senin, 2 Mei 2011. (Raju Febrian/TEMPO)
TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Garasindo Inter Global--Chrysler Indonesia--membuat gebrakkan dengan melansir dua model terbarunya, The All New Jeep Wrangler dan New Jeep Patriot Limited di FX Lifestyle Senayan, Jakarta, Senin, 2 Mei 2011. Kedua kendaraan dengan kemampuan off-road ini punya penampilan dan serangkaian fitur baru.

Untuk Wrangler, Chrysler Indonesia tidak tanggung-tanggung memperkenalkan enam varian sekaligus, yaitu Wrangler Sport (Rp 690 juta), Wrangler Sport Unlimited (Rp 775 juta), Wrangler Sahara (Rp 785 juta), Wrangler Sahara Unlimited (Rp 855 juta), Wrangler Rubicorn (Rp 795 juta), dan Wrangler Rubicorn Unlimited (Rp 875 juta). Keenamnya merupakan harga on the road Jakarta.

Ahmad Rieva Muchsin, General Manager Chrysler Indonesia, mengatakan Wrangler model terbaru ini telah mendapat serangkaian perbaikan baik dari sisi tampilan luar, interior, sampai mesin. Semua material kini mendapat upgrade. "Wrangler adalah Jeep legendaris dengan kemampuan off road. Tampilannya kini lebih segar, namun tetap maskulin," katanya.

Diboyong langsung dari Teledo Supplier Park di Toledo, Ohio, Amerika Serikat, Jeep Wrangler mendapat gubahan wajah mulai dari depan sampai belakang.

Mobil ini dibekali mesin 3.778 cc dengan konfigurasi V6. Mesin ini bisa memproduksi tenaga 202 hp dan torsi 321 Nm. Tenaga mesin tersebut disalurkan dengan transmisi otomatis empat percepatan dengan override. Sistem transmisi juga ditambahi hydraulic actuated clutch dual-mass fly wheel system.

Soal fitur pendukung off-road cukup lengkap. Ada Electronic Stability Control (ESC), Hill Start Assist (HAS), HillDecent Control (HDC), dan Trailer Sway Control (TSC).

"Bicara soal mobil off-road premium yang juga keren untuk on road, kita bicara soal Wrangler Jeep," kata Muhammad Abdulah, Managing Director PT Chrysler Indonesia.

Satu model lain yang diluncurkan adalah New Jeep Patriot Limited. Compact SUV 4x4 ini tampil dengan bumper depan, grill, cladding, bumper belakang baru tanpa menghilangkan wajah khas Jeep. Perubahan juga dilakukan pada sektor steering dan suspensi hingga mendapatkan hasil handling yang baik.

Di bawah bonet, Patriot dibekali mesin 2.360 cc DOHC 16 valve dengan dual VVT I-4. Mesin ini menghasilkan tenaga 129 kW dan torsi 224 Nm. Transmisi otomatis empat percepatan generasi CVT2 yang diakui Chrysler mampu meningkatkan ekonomi bahan bakar 6-8 persen dibandingkan transmisi lawas.

Berbeda dengan Wrangler, model Patriot diboyong dari pabrik Jeep di Belvidera Assembly Plant di Belvidere. Model ini dijual untuk pasar Indonesia seharga Rp 585 juta on the road.

Masuknya kedua model ini, mengikuti langkah All New Grand Cherokee yang diluncurkan bulan Maret lalu.

RAJU FEBRIAN

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi