Volkswagen Siapkan VW All New Beetle Versi R
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 Mei 2011 11:32 WIB
VW Beetle
TEMPO Interaktif, Stuttgart - Volkswagen AG (VW) secara resmi meluncurkan generasi terbaru hatchback VW Beetle di tiga negara, yaitu Cina (di Shanghai), Amerika Serikat (di New York), serta Jerman (di Berlin) pada pekan terakhir April lalu. Namun, kini sudah tersiar kabar bahwa pabrikan asal Jerman itu tengah mempersiapkan Beetle anyar versi ‘R’ yaitu versi dengan performa tinggi.

“Dengan generasi kedua New Beetle itu VW bertekad untuk menyingkirkan citra feminin dan versi berperforma tinggi itu merupakan cara yang tepat,” ungkap seorang sumber tepercaya di VW seperti dikutip autocar.co.uk, Selasa, 3 Mei 2011.

Sumber itu melanjutkan terlebih lagi Beetle terbaru itu juga telah memiliki karakter yang kuat sebagai dasar sebuah versi R. “Namun, saat ini masih terlalu dini untuk membicarakannya secara spesifik,” kata dia.

Sebelumnya, VW menyatakan di pasar global, mobil ini ditawarkan dalam tiga trim Beetle, Design, dan Sport. Ketiganya disediakan dalam beberapa pilihan varian mesin, mulai 1.600 cc–2.000 cc, dengan peranti transmisi manual dan otomatis enam tingkat percepatan.

Lantas bagaimana dengan mesin versi R? Belum ada informasi resmi. Namun, sumber di VW menyebutkan kinerja mesin itu tak kalah dengan VW Scirocco versi ‘R’.

Scirocco versi ini bertenaga 250 daya kuda dilengkapi transmisi otomatis kopling ganda (DSG). Akselerasi dari 0–100 kilometer per jam dicapai hanya dalam tempo 6 detik.ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi