Audi A9 Disiapkan Ganti Limosin A8  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 3 Mei 2011 21:27 WIB
Audi A9
TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Audi AG baru beberapa bulan meluncurkan limosin mewah Audi A8 versi Long Wheelbase. Tapi produsen mobil mewah asal Jerman itu kini telah menyiapkan A9 sebagai pengganti limosin versi A8.

Laporan Automobilemag yang dilansir indiancarsbikes.in, Selasa, 3 Mei 2011, menyebut Audi A9 itu akan berwujud coupe empat pintu. “Audi akan menempatkan A9 di atas BMW Seri 6 tetapi dibawah Mercedes Benz CL,” bunyi laporan tersebut.

Beberapa sumber di laporan itu menyebut, Audi A9 itu bakal menggunakan platform Audi A8. Mobil itu akan diproduksi di pabrik yang selama ini memproduksi Audi A8 dan supercar Audi R8, Neckarsulm.

Sumber itu memperkirakan Audi A9 itu akan dipasarkan pada 2015 mendatang. Setelah itu, Audi A9 versi convertible akan menyusul diproduksi.

Hingga kini belum ada informasi ihwal mesin. Meski demikian, beberapa sumber memperkirakan ada beberapa pilihan baik mesin bensin maupun disel.

Pilihan mesin bensin itu terdiri dari mesin 3.000 cc V6 dengan turbocharger , serta mesin 4.400 cc V8 yang dilengkapi twin turbocharger.

Adapun di jajaran mesin disel terdapat pilihan mesin berkapasitas 3.000 cc V6 TDI dan 4.200 cc TDI. Bahkan, ada kemungkinan diproduksi varian berperforma tinggi yang menggunakan sumber tenaga yang sama dengan S9 versi convertible.

“Teknologi Quattro dan peranti transmisi delapan tingkat percepatan menjadi standar,” ujar sumber itu.

ARIF ARIANTO

#Kendaraan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi