Honda Dikabarkan Luncurkan Sedan Brio Pada 2013
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 6 Mei 2011 16:32 WIB
indiancarsbikes.in
TEMPO Interaktif, Bangkok - Setelah meluncurkan mobil murah Honda Brio versi hatchback di Thailand, pada 17 maret lalu, kini Honda Motor Company di Negeri Gajah Putih itu dikabarkan tengah menyiapkan Brio versi sedan. Kabar ini sejatinya telah berkembang beberapa pekan lalu.

Namun kini sumber di pabrikan itu telah memberikan informasi terbaru bahwa sedan itu akan diluncurkan 2013. Sedan murah besutan Honda itu akan bersaing ketat dengan sedan Toyota Etios.

Seperti dilansir indiancarsbikes.in dan paultan.org, Jumat, 6 Mei 2011, beberapa rendering tampilan sedan anyar itu telah tampil di situs Theophilus Chin. "Mobil itu juga akan diperkenalkan di Malaysia yang merupakan bagian dari kawasan Asean, sama dengan Thailand," laman paultan menulis.

Selain itu, sedan Brio juga akan dipasarkan di India dan negara Asia lainnya. Hanya, hingga kini masih belum ada informasi ihwal spesifikasi mesin, fitur pendukung maupun harga Brio versi sedan tersebut.

Sekadar informasi, Honda Brio Hatchbcak di Thailand diproduksi dalam dua varian. Keduanya varian standar (S) dan varian mewah (V).

Varian S diproduksi dalam dua tipe. Masing-masing Brio S yang bertransmisi manual dibanderol 399.900 baht atau sekitar Rp 115,9 juta dan Brio bertransmisi otomatis dihargai 469.500 baht atau sekitar Rp 136 juta.

Adapun varian Brio V, diproduksi hanya dalam satu tipe. Varian ini dilengkapi transmisi otomatis dan dibanderol 508.900 baht atau sekitar Rp 147,9 juta.

Namun keduanya mengusung mesin yang sama yaitu mesin bensin 1.200 cc tiga silinder yang telah dilengkapi teknologi i-VTEC khas Honda. Mesin itu diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 90 daya kuda.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi