Bengkel Daihatsu Raih Service Quality Award 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 13 Mei 2011 00:22 WIB
Penyerahan penghargaan Service Quality Award 2011 kepada PT Astra Daihatsu Motor, Rabu kemarin. (Dok. ADM)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Dinilai sebagai salah satu bengkel dengan pelayanan terbaik, bengkel resmi Daihatsu dari PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation memperoleh penghargaan Service Quality Award 2011 (SQA 2011) untuk kategori Diamond Award. Penghargaan dari Majalah Service Excellence ini diberikan Rabu, 11 Mei 2011 malam di Jakarta.

Keterangan pers PT Astra Daihatsu Motor menyebutkan penghargaan SQA 2011 ini merupakan hasil survei tahunan mengenai customer satisfaction pada 50 kategori industri pelayanan (services industry). Hasil survei menunjukkan jika bengkel resmi Daihatsu berhasil mendapat nilai Indonesian Service Satisfaction Index (ISSI) tertinggi yaitu 4.0158. Angka ini melebihi nilai rata-rata kepuasan dari seluruh pemain pada kategori industri yang sama.

"Penghargaan ini menjadi penyemangat Daihatsu untuk terus konsisten memberikan pelayanan sepenuh hati kepada para pelanggannya. Kepuasan pelanggan adalah misi utama kami yang tertuang dalam motor We Care For You Better," kata Suparno Djasmin, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation dalam keterangan persnya.

Disebutkan jika surveii dilakukan melalui wawancara tatap muka secara langsung dengan 3.000 responden dari kelompok sosial menengah ke atas di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Medan. Beberapa hal yang mendapat nilai tinggi di bengkel resmi Daihatsu antara lain kemudahan untuk dihubungi, kompetensi karyawan bengkel, kecepatan pelayanan, proses pelayanan sesuai Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan oleh Daihatsu, fasilitas yang tersedia, serta kenyamanan pelanggan selama berkunjung ke bengkel.

Saat ini, Daihatsu didukung 179 outlet dengan standar kualitas global di seluruh Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi