smart Lansir smart fortwo Batik Edisi Terbatas
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 25 Mei 2011 21:51 WIB
Win Satrya Co Owner DAMN! I Love Indonesia mengenakan motif Urban Batik (kiri), Dhani M Yahya Deputy Director smart PT Mercedes-Benz Indonesia, dan Daniel Mananta - Owner DAMN! I Love Indonesia mengenakan motif batik Archipelago Camouflage. (Dok. MBI)
TEMPO Interaktif, Jakarta - Mobil bermotif batik? Ide menarik ini direalisasikan PT Mercedes-Benz Indonesia lewat microcar smart bekerja sama dengan produsen fashion DAMN! I LOVE INDONESIA. Mereka meluncurkan smart passion coupe edisi khusus bercorak Urban Batik dan Archipelago Camouflage. Model ini hanya dibuat 20 unit.

Deputy Director smart, PT Mercedes-Benz Indonesia, Dhani M Yahya mengatakan smart passion coupe Urban Batik dan Archipelago Camouflage Special Edition ini merupakan bentuk apresiasi smart terhadap nilai seni tradisional Indonesia.

"Konsep ini sejalan dengan visi smart yang selalu mengedepankan desain, inovasi dan teknologi tinggi dalam setiap produk-produknya," kata Dhani M Yahya dalam keterangan persnya Rabu, 25 Mei 2011.

Dhani menambahkan kolaborasi smart dengan DAMN! I LOVE INDONESIA karena keduanya memiliki kesamaan konsep dengan menempatkan unsur gaya hidup, kesadaran lingkungan, dan pentingnya keselamatan sebagai kesatuan yang penting.

DAMN! I LOVE INDONESIA merupakan ikon fashion yang mengusung konsep urban Indonesian apparel. Merek dengan desain-desain yang berkarakter unik ini mendapat sambutan sejak diluncurkan pada Oktober 2008. "Dengan smart passion coupe Urban Batik atau Archipelago Camouflage Special Edition anak-anak muda bisa memperlihatkan rasa nasionalismenya terhadap bangsa Indonesia," tambah Dhani.

Pendiri DAMN! I LOVE INDONESIA Daniel Mananta -- yang lebih dikenal sebagai VJ Daniel -- mengatakan konsep unik smart sebagai microcar sejalan dengan DAMN! I LOVE INDONESIA yang selalu mengutamakan kualitas dan desain unik.

"Kami akan membuat smart passion coupe Urban Batik dan Archipelago Camouflage Special Edition menjadi sangat Indonesia. Desain mobil ini juga akan mengatakan: Begini cara anak muda modern menghormati karya seni Indonesia," ungkap Daniel yang juga menjadi brand ambassador dari smart.

Dari sisi tampilan, smart passion coupe Urban Batik Special Edition tampil unik dengan bodi yang seluruhnya dicetak motif batik modern bercorak bunga. Pada model ini motif batik didominasi warna terang emas dan hitam. 

Sementara untuk smart smart passion coupe Archipelago Camouflage Special Edition coraknya mengetengahkan tema kepulauan Indonesia dalam corak penuh warna. Tema diinspirasi dari gambar peta Indonesia yang diisi keragaman bentuk pulau. Wrana hijau, ungu dan biru akan mendominasi karya pada bodi Archipelago Camouflage Special Edition.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi