Yamaha R15 Diperkirakan Masuk Indonesia Pada 2013  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 27 Mei 2011 22:41 WIB
Yamaha YZF R15. motorcyclenews.com

TEMPO Interaktif, Jakarta:Meski di India kehadirannya telah menjadi buah bibir para penggemar motor sport di negeri itu, namun motor pesaing terkuat Honda CBR 150 R itu di tanah air masih belum dipastikan. PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) belum memasukkan motor itu di agenda rencana pemasaran produk dalam waktu dekat ini.

"Masih belum masuk dalam rencana. Kalau pun masuk ke Indonesia paling cepat 2013," tutur Eko Prabowo, General Manager Promotion & Motorsport YMKI di Jakarta, Jumat, 27 Mei 2011.

Menurut Eko, peluncuran produk tersebut memutuhkan perencanaan yang matang baik dalam distribusi produk, suku cadang, serta kesiapan sumberdaya manusia dalam mendukung penyediaan layanan perawatan. Sehingga, kata dia, layanan purna jual juga bisa berlangsung secara berkesinambungan.

"Oleh karena itu, perlu persiapan matang. Karena kami tidak sekadar jualan tetapi juga memastikan layanan setelah penjualan," ujar Eko.

Sebelumnya, Rabu, 25 Mei lalu, laman BikeAdvice.in dan motorbeam.com, menayangkan foto motor sport Yamaha itu tengah menjalani pengujian. Foto itu menunjukkan, New Yamaha YZF R15 itu menggunakan lampu utama dengan desain anyar.

Lampu belakang yang menggunakan Light Emitting Diode (LED), pelek 10 palang ( lima palang ganda), jok model split, menjadi fitur baru motor tersebut. Selain itu perangkat Electronic Control Unit (ECU) yang mengalami pembaruan menjadi keunggulan lainnya dari motor yang diklaim memiliki tenaga hingga 22 PS tersebut.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi