Minggu, Seri Kedua Honda Jazz Speed Challenge  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 28 Mei 2011 15:32 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pembalap muda Honda Jakarta Center Petronas Racing Team, Hafiszh Boutros dan Andrew, dari tim Honda Bandung Center OTO akan berusaha mengulang prestasi menjuarai kelas Rising Star dan kelas Promotion pada Honda Jazz Speed Challenge (HJSC). Seri II ajang one make race ini akan dilangsungkan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, Minggu, 29 Mei 2011.

Dalam keterangan persnya, PT Honda Prospect Motor mengatakan lomba yang sudah memasuki musim ke-6 ini menjanjikan pertarungan seru antara para pembalap muda di Indonesia. Musim ini, HJSC semakin menarik dengan beberapa perubahan regulasi yang menjadikan lomba kian kompetitif. Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, di musim ke-6 tidak lagi melombakan kelas Master yang selama ini diikuti oleh pembalap-pembalap senior. Dengan demikian, pada musim ini HJSC menjadi ajang laga bagi para pembalap muda di kelas Rising Star & Promotion.

"Honda Jazz Speed Challenge ini diharapkan bisa menjadi langkah awal bagi para pembalap muda untuk kemudian berprestasi di ajang balap nasional hingga sampai ke jenjang internasional," kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan persnya.

Selain HSJC, pada hari yang sama juga akan digelar seri kedua untuk kelas bergengsi Indonesia Grand Touring Car Championship (IGTC), di mana tim Honda Racing Indonesia akan kembali berlaga.

Pada seri sebelumnya, 17 April 2011 lalu, posisi teratas Master untuk sementara dipegang oleh Hari Dharma Manopo dari Honda Jakarta Center Petrona. Di kelas Rising Star dipimpin oleh Hafizsh Boutros dari Honda Jakarta Center Petronas, sedangkan yang pemimpin klasemen Promotion adalah Finsa Noorcahyo dari CK-Bintang Sobo Racing, di mana semua pembalap tersebut menggunakan All New Honda Jazz sebagai mobil balapannya.

Honda Fastron Racing Team masih diperkuat oleh pembalap Alvin Bahar dan pembalap muda berbakat, Adhi Naratama, yang masih berumur 18 tahun. Pembalap yang masih duduk di kelas 3 SMA Labschool Jakarta ini sebelumnya pernah membalap untuk tim Mekarsari Dart Racing.

Kejuaraan HJSC 6 dan IGTCC diadakan sebanyak enam seri di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Seri selanjutnya akan diadakan pada tanggal 3 Juli 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi