Toyota Gelar Kontes Antar Teknisi 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 29 Mei 2011 22:00 WIB
Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan (kanan) dan Wakil Presdir Hideyuki Imai berbincang dengan pemenang "Toyota National After-Sales Service Skills Contest (TNASSC) 2011" yaitu Eko Susanto (Nasmoco Salatiga, kategori Partsman), Fajar (Nasmoco Kaligawe Semarang, kategori Body Repair), dan Sardi (Nasmoco Mlati Jogjakarta, juara Paint Repair) di Jakarta, Minggu (29/5). (Dok. TAM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanannya. Pemegang merek Toyota di Indonesia itu kembali menggelar kompetisi para teknisi bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia, Toyota National After-Sales Service Skills Contest (TNASSC) 2011 pada 28 - 29 Mei 2011.

TNASSC untuk teknisi Body and Paint sudah dilakukan sejak tahun 1999 sedangkan kategori teknisi Parts Man dilakukan sejak 1996. Untuk tahun ini, TNASCC 2011 melombakan tiga kategori yaitu kategori body, kategori paint, dan kategori parts. Total 26 orang peserta TNASCC dari 5 Main Dealer Toyota merupakan pemenang dari Regional Skill Contest yang telah diadakan beberapa waktu sebelumnya.

Toyota memiliki standar skill dan knowledge secara global yang diterapkan di semua bengkel resmi Toyota di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari upaya Toyota memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

"Dengan semakin berkembangnya teknologi dan meningkatnya kebutuhan pelanggan Toyota di seluruh Indonesia, kinerja sumber daya kita juga perlu ditingkatkan baik dari segi pengetahuan maupun ketrampilan. Diasah dan ditantang agar terus berkembang menjadi lebih baik," kata Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT TAM dalam keterangan persnya, hari ini, Minggu, 29 Mei 2011.

Tahun ini, pemenang dinominasi Dealer Toyota area Jawa Tengah dan Jogjakarta, Nasmoco. Fajar dari Nasmoco Kaligawe Semarang memenangkan kategori Body Repair, Sardi dari Nasmoco Mlati Jogjakarta juara Paint Repair, dan kategori Partsman diraih oleh Eko Susanto dari Nasmoco Salatiga.

Pemenang pertama ajang TNASCC akan dikirim ke ajang International Customer Service’s Champions Annual Assembly 2012 di Jepang, sekaligus mendapatkan kesempatan bertemu langsung dengan Presiden Direktur Toyota Motor Corporation.

Hebatnya lagi, dua pemenang pertama TNASSC tahun ini merupakan alumni sekolah binaan Toyota, Toyota Technical Education Program (T-TEP). Fajar merupakan alumni sub T-TEP SMK Pembangunan Semarang lulusan tahun 2009 dan Sardi alumni T-TEP STM Pembangunan Jogjakarta lulusan tahun 2001.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi