Audi Dikabarkan Siapkan A9 Coupe dan Convertible
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 Mei 2011 19:43 WIB
foto: Audi

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Persaingan mobil coupe empat tempat duduk diperkirakan bakal semakin sengit pada 2014 mendatang. Beberapa produsen mobil mewah, kini disebut-sebut tengah menyiapkan model anyar coupe yang digadang-gadang bisa memenangi persaingan.

Setelah Mercedes Benz dengan S-Class Coupe dan Convertible, Jaguar XJ dua pintu, kini Audi AG - pabrikan di bawah payung Volkswagen - dikabarkan tengah menyiapkan coupe Audi A9.  

"Audi A9 Convertible diperkirakan mulai ikut meramaikan persaingan 2014,"  sebut laporan CAR Magazine dan autoevolution.com mengutip sumber tepercaya di proyek itu, Senin, 30 Mei 2011.

Bahkan beberapa sketsa konsep Audi A9 itu kini telah beredar. Namun, desain itu baru permulaan sehingga bisa mengalami perubahan dalam rentang tiga tahun.

Mobil itu diperkirakan menggunakan platform milik Audi A8. Bahkan beberapa bagian tertentu sama dengan supercar Audi R8 yang akan diproduksi di pabrik Audi di Neckarsulm, Jerman, pada 2015.

Ihwal mesin, beberapa sumber  menyebut, kemungkinan besar akan menggunakan mesin V6 dan V8 dengan dilengkapi peranti turbocharger. Dua varian mesin itu akan diproduksi dalam versi mesin bensin maupun diesel.

Soal harga, Audi akan membanderol mobil tersebut dengan besaran di antara harga BMW Seri 6 Coupe atau Convertible dan Mercedes Benz  CLS Coupe. Walhasil, Audi bakal mampu memikat konsumen yang melirik dua model tersebut untuk beralih ke Audi A9.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi