Nissan Mulai Memasarkan Coupe 370Z Versi GT Sport  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 30 Mei 2011 22:17 WIB
Nissan 370Z GT

TEMPO Interaktif, London:Nissan Motor Company (Nissan) mulai 1 Juni memasarkan coupe 370Z versi GT Sport. Mobil ini dibanderol 35 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 496 juta (kurs 1 Poundsterling = Rp 14.162,80).

Seperti dilansir gizmag.com, Senin, 30 Mei 2011, Nissan mengaku varian coupe edisi khusus itu merupakan pengembangan dari model Nissan Z generasi keenam. “Sejumlah bagian mengalami revisi,” bunyi pernyataan Nissan.

Bagian yang diubah itu antara lain, chassis dan perangkat suspensi sehingga meningkatkan kenyamanan. Selain itu Nissan juga melakukan kalibrasi ulang terhadap peranti peredam getaran baik pada bagian depan dan belakang mobil.

Nissan juga menambahkan sejumlah fitur baru ke coupe tersebut. Beberapa fitur tersebut adalah, kamera pemandu parkir, sambungan sistem navigasi berbasis satelit berteknologi terkini, hingga peranti pengontrol tekanan angin ban yang bekerja secara elektronik.

Keunggulan berupa kenyamanan berkendara tanpa getaran di berbagai medan itulah yang menjadi nilai jual Nissan 370Z tersebut. Terlebih, model reguler juga termasuk model Nissan yang cukup laris di daratan Eropa.

Namun, Nissan tak melakukan penggantin pada mesin. Coupe anyar itu tetap mengusung mesin bensin 3.700 cc V6. Mesin itu diklaim menghasilkan tenaga hingga 323 daya kuda dan torsi 363 Newton meter.

Tenaga dan torsi itu sama persis dengan yang dihasilkan mesin yang diusung Nissan 370Z versi reguler. Tenaga tersebut disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi sport manual dengan enam percepatan atau transmisi otomatis tujuh tingkat percepatan.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi