Hanya 12 Hari, New Honda Jazz sudah Terjual 2.697 Unit  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 2 Juni 2011 03:27 WIB
Jonfis Fandy Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (kiri), Tomochi Uchida President Director PT HPM, dan Kusnadi Budiman Senior Vice President PT HPM saat peluncuran New Honda Jazz di Jakarta, Kamis (19/5). (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Kehadiran New Honda Jazz langsung mendongkrak penjualan Honda di Indonesia sepanjang bulan Mei 2011. Hanya dalam 12 hari sejak diluncurkan secara resmi pada 19 Mei lalu, New Honda Jazz sudah terjual sebanyak 2.697 unit. Angka ini sama dengan 73% penjualan total Honda sepanjang Mei yang tercatat 3.673 unit.

Marketing & Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy mengatakan setelah diluncurkan pada bulan Mei lalu New Honda Jazz langsung meraih penjualan yang tinggi dan memberikan kontribusi penjualan yang sangat signifikan terhadap penjualan Honda. Sepanjang Mei Honda mencatat penjualan 3.673 unit atau meningkat 79% dibanding bulan April yang hanya terjual 2.056 unit.

"Kami berharap penjualan mobil pada bulan-bulan berikutnya bisa terus meningkat dan kondisi penjualan pasar otomotif Indonesia akan kembali membaik setelah dampak tsunami di Jepang awal tahun ini," kata Jonfis dalam keterangan persnya.

Sumbangan kedua terbesar datang dari segmen MPV.  New Honda Freed terjual sebanyak 485 unit pada bulan Mei. Sementara MPV premium, All New Honda Odyssey mencatat penjualan 34 unit dan di segmen SUV, New Honda CR-V terjual sebanyak 45 unit.

Dari segmen sedan, New Full Size Honda Accord berhasil meraih angka penjualan sebanyak 88 unit, New Honda Civic 98 unit dan All New Honda City sebanyak 226 unit.

Dengan tambahan ini, secara total sejak Januari hingga bulan Mei 2011, Honda telah mencatat total penjualan sebanyak 19.408 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi