Inilah BMW M3 Saloon Edisi Pamungkas  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 3 Juni 2011 21:31 WIB
autocar.co.uk/Carparazzi

TEMPO Interaktif, Munich:Bayerische Motoren Werke (BMW) AG berniat memproduksi sedan Saloon BMW M3 edisi khusus hardcore. Saloon itu sekaligus menjadi edisi pamungkas bagi M3 Saloon. Pasalnya, model itu dikabarkan akan dihentikan produksinya dan digantikan oleh model lain pada 2012.

Seperti diwartakan autocar.co.uk, Jumat, 3 Juni 2011, BMW segera melakukan uji keandalan mesin sedan saloon itu di sirkuit Nurburgring, Jerman. "Mesin yang diusungnya sama dengan mesin di varian BMW M3 GTS coupe, 4.400 cc V8," sebut laporan laman itu.

Tenaga yang dihasilkan mesin itu berada di antara tenaga BMW M3 standar yang sebesar 414 bhp dan tenaga BMW M3 GTS Coupe yang sebesar 444 bhp. Tenaga itu diklaim cukup mumpuni, meski kapasitasnya lebih kecil.

Adapun torsinya diperkirakan mencapai 325 lb ft. Berbekal tenaga dan torsi itu, saloon M3 hardcore ini diklaim mampu berakselerasi dari kecepatan 0 - 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 4,5 detik. Bahkan, mampu melesat hingga 310 kpj.

Hal itu tidak terlepas dari desain rancang bangun mobil tersebut. BMW sengaja merancang saloon M3 edisi khusus hardcore itu lebih ringan, lebih cepat, serta lebih lebih garang di lintasan sirkuit dibanding model versi standar. Terlebih BMW juga melakukan ubahan pada peranti pengereman dan suspensi.

Hanya, hingga kini BMW belum memberi informasi kapan mobil itu ulai dipasarkan berikut banderolnya.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi