Toyota Indonesia Kaji Potensi Pasar Etios
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 6 Juni 2011 09:08 WIB
Toyota Etios Hatchback. seraya.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Toyota Motor Corporation (Toyota) di India akan meluncurkan hatchback Toyota Etios Liva pada 27 Juni. Sementara Toyota Astra Motor (TAM) saat ini tengah intensif mempelajari kemungkinan mobil tersebut masuk ke pasar Indonesia.

“Pada prinsipnya semua model yang memiliki potensi di pasar Indonesia, tentu kami akan memasarkannya. Termasuk Etios, kami tengah mempelajarinya,” tutur Rouli Sijabat, PR Manager PT TAM, saat dihubungi di Jakarta, Senin, 6 Juni 2011.

Selain jadwal yang paling tepat, beberapa hal yang dipelajari TAM adalah posisi model yang bersangkutan bagi konsumen. Alhasil, selain komunikasi kepada konsumen akan lebih mudah, produk tersebut tidak tumpang tindih dengan model lain. 

“Proses studi itu saat ini tengah berlangsung. Namun, kapan kami luncurkan? Itu belum bisa kami informasikan,” kata dia. 

Sebelumnya, seperti dilansir indiancarsbikes.in, Ahad, 5 Juni 2011, Toyota Etios hatchback yang diluncurkan di India 27 Juni mendatang akan dibanderol mulai 4 Lakhs Rupee atau sekitar Rp 79,64 juta.

“Proses penjualannya dimulai akhir Juli, yaitu saat pengiriman Liva (ke pembeli) dimulai,” bunyi pernyataan Toyota.

Toyota telah meluncurkan sedan Etios di India. Toyota menyebut, Etios merupakan produk yang ditujukan untuk pasar global.

Mobil ini mengusung mesin 1.200 cc tiga silinder yang menghasilkan tenaga hingga 80 bhp. Selain itu, mobil yang memiliki bobot ringan ini juga diklaim irit bahan bakar.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi