AudiPorsche Siapkan New Porsche Cajun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 6 Juni 2011 13:26 WIB
Porsche Cajun . autocar.co.uk

TEMPO Interaktif, Stuttgart - Dua pabrikan asal Jerman yang berada di bawah payung Grup Volkswagen, Audi AG dan Porsche AG, berkolaborasi memproduksi New Baby Porsche Cajun. Audi dikabarkan telah menyediakan platform Audi Q5 dan mesin baru V6 yang dilengkapi turbo diesel paling ‘hot’ untuk mobil tersebut.

“Jalinan kerja sama itu untuk menyelaraskan kedua merek (di bawah Grup VW) serta biaya pengembangan dan penelitian maupun komponen,” bunyi laporan autocar.co.uk, Senin, 6 Juni 2011.

Namun, mesin itu tidak hanya dipasang di Porsche Cajun Off Road saja, tetapi juga model anyar Audi, yaitu varian tertinggi dari Audi A, versi facelift. Mobil yang akan diluncurkan awal 2012 itu bermesin 3.000 cc V6 yang bertenaga 309 bhp dan torsi 479 lb ft.

Axel Eisner, Kepala Pengembangan Mesin Audi AG, menyebutkan pabrikan itu juga menyiapkan sejumlah model yang akan dipasangi mesin baru tersebut. Beberapa model itu adalah Audi A3, A4, A5, A6, A7, A8, dan Q7.

Sebelumnya, di pengujung 2010 lalu, Kepala Eksekutif VW Martin Winterkorn kepada Der Spiegel mengatakan pihaknya menimbang beberapa kemungkinan platform yang akan digunakan Porsche Cajun itu. Pertama, menggunakan platform VW Touareg atau Audi Q7. Kemungkinan kedua, platform Cajun akan menggunakan Audi Q5.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi