Kawasaki Indonesia Pasarkan Ninja ER650 Akhir Tahun Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 6 Juni 2011 14:18 WIB
Foto: mbike

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) berniat memasarkan motor Sport Kawasaki Ninja ER650 mulai akhir tahun ini. Motor tersebut bakal dibanderol pada kisaran Rp 180 juta.

“Untuk waktunya antara November–Desember tahun ini, dengan harga kira-kira 180 jutaan,” ujar Freddyanto Basuki, Kepala Departemen Pemasaran PT KMI, saat dihubungi di Jakarta, Senin, 6 Juni 2011.

Sebelumnya, saat ditemui di gelaran bursa otomotif beberapa waktu lalu, Freddy sempat mengatakan prospek pasar motor 650 cc di tanah air cukup menjanjikan. Calon pembeli yang bakal dibidik adalah para pemilik motorsport 250 cc yang ingin mencoba naik tingkat ke kelas yang lebih tinggi.

“Termasuk di antara mereka adalah pemilik Ninja 250 yang jumlahnya sekitar 40–45 ribu,” ujar Freddy kala itu.

Kawasaki Ninja ER650 mengusung mesin 649 cc dua silinder yang dilengkapi peranti pendingin mesin dengan cairan, serta menggunakan teknologi pengabutan bahan bakar injeksi langsung. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi enam tingkat kecepatan.

Sementara itu, seperti dilansir indiancarsbikes.in, Sabtu, 4 Juni 2011, melalui Bajaj Auto Limited, Kawasaki mulai memasarkan Ninja 650R di India mulai 8 Juni. Beberapa kalangan menyebutkan bahwa langkah Bajaj Auto untuk segera menggelontorkan Ninja 650 R itu dalam rangka menghadang langkah Hyosung yang memasarkan Hyosung GT650R.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi