Ini Dia, Pikap Mazda BT-50 Berdesain Unik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 7 Juni 2011 21:48 WIB
autoevolution.com

TEMPO Interaktif, Melbourne - Mazda Motor Corporation (Mazda) akan meluncurkan pikap kabin ganda Mazda BT-50 Freestyle berdesain unik itu di gelaran Australian International Motor Show 2011, 1 Juli mendatang. Salah satu keunikan pikap itu adalah, kedua pintunya bisa dibuka dengan arah yang berlawanan dan dan tidak menggunakan pilar B.

“Sehingga, pintu tersebut bisa terbuka lebar hingga 1.408 mili meter (mm),” bunyi pernyataan Mazda seperti dilansir caradvice.com.au dan autoevolution.com, Selasa, 7 Juni 2011. Tak cuma itu. Berkat pintu yang terbuka lebar dan tanpa halangan pilar B, maka kenyamanan penumpang belakang juga meningkat. Terlebih lebar jok juga lebih panjang, yaitu hampir 50 mm dan tinggi sandaran jok menjadi sekitar 128 mm.

Bahkan, bantal kursi belakang bisa dihilangkan, sehingga memungkinkan pengguna mobil melipat kursi hingga sudut 90 derajat. Walhasil, volume ruang penyimpanan barang di kabin mencapai 1.453 liter. Meningkat jauh dibanding volume versi standar yang hanya 1.187 liter. “Bukanlah kebetulan bila Australia dijadikan tempat peluncuran Mazda BT-50 Freestyle itu,” tutur Doug Dickson, Managing Director Mazda Australia.

Pasalnya, Australia diharapkan menjadi pasar terbesar dari pikap yang bakal dipasarkan secara global tersebut. Sehingga, konsumen di Benua Kanguru itu diberi kesempatan pertama menyaksikannya.

Ihwal mesin, Mazda mengaku tak mengutak-atik. Hanya, hingga kini Mazda belum memberi informasi ihwal harga.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi