Land Rover Siapkan Generasi Terbaru SUV Range Rover
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 9 Juni 2011 20:26 WIB
Range Rover 2013

TEMPO Interaktif, London - Produsen mobil mewah asal Inggris, Jaguar and Land Rover (JLR), dikabarkan tengah menyiapkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) Ranger Rover. Bahkan, sejumlah awak JLR tertangkap kamera tengah melakukan serangkaian uji jalan kendaraan itu di sebuah sirkuit  di Inggris.

Laman carscoop.com, Kamis, 9 Juni 2011 menulis, Range Rover anyar yang tengah diuji tersebut tidak jauh berbeda dengan versi konsep yang dipamerkan di gelaran Geneva Auto Show 2011, Maret lalu. “Tampilannya depan tetap seperti generasi lawas, namun bagian buritan mengalami serangkaian penyempurnaan,” laman itu menulis.

Menariknya, kerangka SUV itu dibangun dengan  teknologi  dari Jaguar.  Bahannya menggunakan alamunium dengan kekuatan tinggi dan ringan. Adapun cangkang bodi dan beberapa komponen menggunakan bahan kmposit terutama serat karbon.

Walhasil, bobot SUV baru itu jauh lebih ringan ketimbang generasi sebelumnya. Bobot itu diperkirakan tak lebih dari 2.500 – 2.800 kilogram, tergantung tipe mobil. JLR juga melakukan perubahan pada mesin yang terdiri dari tiga varian, mesin bensin maupun diesel V6 dan V8.  

“Semua varian menggunakan transmisi otomatis delapan tingkat kecepatan,” ujar sumber di JLR. Selain ditawarkan dalam versi bermesin konvensional juga dalam versi hybrid. Hanya, hingga kini JLR belum memberikan informasi jadwal peluncurannya.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi