Bos Red Bull Minta Vettel Tidak Terlalu Kecewa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 14 Juni 2011 08:00 WIB
Sebastian Vettel. AP/The Canadian Press, Jacques Boissinot

TEMPO Interaktif, Kanada – Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengatakan bahwa Sebastian Vettel tidak perlu kecewa dengan hasil Grand Prix Kanada, kemarin. Ia bahkan memuji pembalap Jerman tersebut sebagai pembalap yang cemerlang. “Balapan kemarin banyak kesalahan dan dalam kondisi sulit. Ia seharusnya tidak terlalu kecewa,” ujar Horner, kemarin.

Juara dunia bertahan Formula 1, Sebastian Vettel, di Grand Prix Kanada kemarin tampak siap memenangi enam dari tujuh balapan musim ini sampai pembalap berusia 23 tahun dari Jerman itu tertekan oleh pergerakan kendaraan pembalap tim McLaren, Jenson Button, di putaran terakhir.

Juara dunia F1 termuda sepanjang sejarah tersebut kemudian melakukan kesalahan yang tak biasanya, sehingga membuat Button bisa menyalip dan mencuri kemenangan hanya lewat sekali gebrakan di putaran terakhir. "Kami memimpin di setiap putaran, kecuali satu yang terakhir atau satu bagian di satu putaran terakhir," kata Vettel kepada para wartawan. "Saya membuat kesalahan. Itu jelas sangat memukulku," pembalap dari tim Red Bull itu melanjutkan.

Vettel mengaku sedikit menahan laju kendaraannya dalam lintasan basah setelah hujan lebat dan itu membuat Button dengan mudah melewatinya. Tapi, ia masih tetap bisa finis di urutan kedua di depan rekan satu timnya asal Australia, Mark Webber, dalam balapan di Sirkuit Gilles Villeneuve, yang sempat tertunda dua jam karena hujan.

Meski berlomba di bawah cuaca buruk, pembalap muda Jerman itu tampil sehebat biasanya dengan memimpin dari start dan tak melakukan kesalahan apa pun sampai di putaran terakhir. Hal itu justru berbeda dengan Button. Juara dunia F1 2009 itu membuat rekan satu timnya, Lewis Hamilton, menabrak dinding dan kemudian bertabrakan dengan juara dunia dua kali dari tim Ferrari, Fernando Alonso.

AUTOSPORT | TARTO

#Balap Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi