Hamilton Bantah Tinggalkan McLaren  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 15 Juni 2011 17:44 WIB
Lewis Hamilton. AP Photo/Eugene Hoshiko

TEMPO Interaktif, London - Lewis Hamilton menolak spekulasi kabar yang menyebutkan dirinya bergabung dengan Red Bull. Menurutnya, tak ada alasan bagi dia meninggalkan Mclaren selama mereka masih memberikan kesempatan menjadi juara.

"Saya tak melihat ada alasan untuk pindah ketika Anda memiliki banyak kesempatan untuk membalap," ujar pembalap asal Inggris ini kepada para wartawan usai latihan di sirkuit Watkins Glen, New York.

"Sepanjang kami memiliki mobil untuk melakun pekerjaan, tidak ada alasan untuk pindah."

Juara dunia Formula 1, 2008, dikabarkan didekati oleh tim prinsipal Red Bull, Christian Horner, akhir pekan lalu ketika berada di sirkuit Grand Prix Kanada. Namun, jelas Hamilton, pertemuan itu tak membahas apa-apa.

"Saya kenal semua manajer, bos, dan seluruh tim. Saya kenal (bos tim Ferari) Stefano Domenicali, bahkan kami bisa chatting sepanjang waktu," ujarnya.

"Saya kenal Christian sejak saya masih sebagai pembalap pemula, saat saya berjuang dari GP3 ke GP2, ketika itu Christian membawa tim F3000 dan sempat berbicara sama dia. Saya berbicara dengannya tentang banyak hal."

Spekulasi kabar yang berkembang menyebutkan, kesepakatan pembalap ini dengan McClaren dipercaya berakhir pada akhir musim ini dan sejumlah orang melihat pertemuan Hamilton dengan Red Bull merupakan sebuah sinyal bagi menajemen baru Hamilton, XIX Entertainment, untuk membuka kontak baru.

Hamilton juga dikabarkan frustasi dengan tunggangannya karena tidak sekompetitif Red Bull kendati dia bisa memenangkan balapan di Cina pada April lalu.

REUTERS | CA

#Balap Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi