Vettel Raih Pole di GP Eropa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 25 Juni 2011 23:43 WIB
AP Photo/Claude Paris

TEMPO InteraktifValencia – Pimpinan klasemen Formula Satu, Sebastian Vettel, meraih posisi start terdepan di GP Eropa setelah mencatat waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, Sabtu (25/6).

Pembalap Red Bull asal Jerman ini mencatat lap tercepat dengan waktu 1 menit 36,975 detik di sirkuit jalanan Valencia mengungguli rekan setimnya asal Australia, Mark Webber, berada di urutan kedua.

Pembalap McLaren, Lewis Hamilton, menempati posisi ketiga di depan duet Ferrari, Fernando Alonso dan Felipe Massa. Sementara itu pembalap McLaren lainnya, Jenson Button, akan berbagi tempat di barisan ketiga bersama Massa.

Ini adalah pole ketujuh yang diraih Vettel dalam delapan balapan terakhir sekaligus yang ke-22 sepanjang kariernya. Posisi ini membuka lebar peluang pembalap berusia 23 tahun ini untuk meraih kemenangan keenamnya musim ini.

“Dalam urusan kecepatan dalam sesi kualifikasi sangat sulit menemukan tim lain yang bisa menyamai mereka,” kata Alonso merujuk pada dominasi Red Bull belakangan ini.

Sementara itu, Vettel menyambut gembira keberhasilan timnya menguasai dua posisi start terdepan di GP Eropa kali ini.

“Ini hari yang sangat baik buat kami sehingga kami bisa berada di barisan pertama,” kata Vettel yang unggul 60 poin atas Button dalam klasemen pembalap dan hanya kalah dari Schumacher dalam jumlah pole terbanyak di antara para pembalap yang masih aktif.

AP | A. RIJAL

#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi