Power Steering Rusak, Ratusan Unit BMW X5 Terbaru Ditarik
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 28 Juni 2011 13:55 WIB
thecarconnection.com

TEMPO Interaktif, Washington - Bayerische Motoren Werke (BMW) akan menarik 923 unit BMW X5 XDrive35d model 2012. Sambungan las pada sabuk tensioner power steering mobil yang dibuat pada 31 Maret - 19 Mei 2011 itu rentan retak.

"Kerusakkan tersebut menyebabkan power steering tidak berfungsi optimal, dan pengemudi bisa kehilangan kontrol terhadap mobil," bunyi pernyataan Lembaga Keselamatan Jalan Raya (NHTSA) Amerika Serikat, seperti dilansir thecarconnection.com, Selasa, 28 Juni 2011.

Bahkan, dalam kondisi ekstrim, masalah tersebut bisa memicu terjadinya kecelakaan. Namun, hingga saat ini tidak ada satu pun laporan yang menyebut telah terjadi kecelakaan akibat masalah tersebut.

Pejabat BMW menyebut, masalah tersebut hanya ditemui pada varian bermesin disel atau BMW X5 XDrive35d. "Tidak ada model di luar itu yang mengalami masalah," kata dia.

Proses penarikan akan dimulai pada akhir Juni ini. Pabrikan itu akan melakukan penggantian sabuk tensioner power steering dan tanpa memungut biaya apapun.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi