Transmisi dan Baut Kemudi Rusak, GM Tarik Ribuan Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 2 Juli 2011 13:34 WIB
All New Chevrolet Colorado (Dok. GM)

TEMPO Interaktif, Washington - General Motors (GM) mengumumkan akan menarik lebih dari 10 ribu unit pikap dan Sport Utility Vehicle (SUV) besutannya di beberapa negara, Jumat, 1 Juli 2011. Alasan penarikan masing-masing varian itu berbeda.

Pernyataan GM seperti dilansir detroitnews.com, Sabtu, 2 Juli 2011, berbunyi, “Klip transmisi dua model pikap bermasalah dan beberapa model SUV mengalami masalah pada baut poros kemudinya.”

Varian pikap yang ditarik adalah Chevrolet Colorado dan GMC Canyon. Penarikan itu karena kerusakan klip transmisi sehingga pikap tersebut menggelinding saat diparkir walaupun telah direm tangan.

Masalah itu ditemukan pada sebuah mobil yang tidak digunakan di salah satu pabrik milik GM. Meski demikian, tidak ada laporan yang menyebutkan telah terjadi kecelakaan akibat masalah tersebut.

GM akan mengganti klip transmisi dengan komponen yang baru. “Para pemilik akan diberitahukan mulai 19 Juli,” ujar pejabat GM.

Adapun varian SUV yang ditarik terdiri dari Cadillac Escalade, Chevrolet Silverado, Suburban, Tahoe, GMC Yukon, dan Sierra. Jumlahnya mencapai 891 unit. Pemberitahuan kepada pemilik mulai dilakukan 13 Juli mendatang.

Produsen mobil terbesar di Amerika itu mengaku bahwa hingga kini tidak ada peristiwa kecelakaan yang dilaporkan.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi