Toyota Indonesia Pelajari Yaris Generasi Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 4 Juli 2011 20:46 WIB
All New Toyota Yaris. Foto: thetorquereport.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Generasi terbaru hatchback Toyota Yaris pada tahun ini mulai dipasarkan di Amerika Serikat, dan Australia. Bahkan, di Benua Kanguru, All New Yaris tersebut mulai dijual pada kuartal keempat 2011 ini. “Pemasaran Yaris itu setelah pemasaran di Amerika Serikat dimulai,” laman thetorquereport.com menulis mengutip sumber di Toyota Australia, Senin, 4 Juli 2011.

Bahkan, Yaris paling anyar itu telah hadir di gelaran Australian Motor Show 2011, di Melbourne. Yaris dengan spesifikasi Eropa itu tampil dengan bumper depan baru yang dilapisi krom di sekelilingnya. Perubahan juga terlihat pada desain pelek alloy yang digunakan oleh mobil itu. Begitu pun dengan bumper belakang.

Lantas, akankah Yaris terbaru itu juga bakal hadir di Indonesia dalam waktu dekat? “Hingga saat ini kami masih dalam proses mempelajarinya. Bagaimana respon pasar. Namun soal kapan waktunya bisa hadir belum ada keputusan,” papar Rouli Sijabat, Jurubicara Toyota Astra Motor saat dihubungi hari ini.

Rouli mengaku, Yaris generasi lama yang diperbarui dan diluncurkan di gelaran Indonesia International Motor Show , Juli tahun lalu dinilai masih diminati pasar. “Sehingga, kami belum berfikir untuk segera mengganti dengan model yang baru secara total,” katanya.

Toyota Yaris terbaru mulai dipasarkan di negeri asalnya, Jepang, pada Desember 2010. Toyota menawarkan hatchback yang juga dinamai Vitz dalam tiga varian, yaitu bermesin 1.100 cc, 1.300 cc, serta 1.500 cc.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi