Michelin Luncurkan Ban Baru Energy XM2  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Juli 2011 01:48 WIB
Michelin Energy XM2 (paultan.org)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pabrikan ban Michelin meluncurkan produk terbarunya yang dinamai Energy XM2 di Pattaya, Thailand, Senin lalu. Energy XM2 diklaim memiliki daya tahan lebih lama sebanyak 20% lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

Michelin dalam keterangan persnya Selasa, 5 Juli 2011, menyebutkan ban ini diproduksi untuk memenuhi semua kebutuhan baik pengendara di kota yang memiliki lalu lintas yang padat maupun yang kerap menempuh jarak jauh antar kota. 

Micro Adaptive Compound dan Optimum Void Grooves Michelin Energy XM2 menjamin keselamatan pengendara dengan mengurangi resiko hydroplaning dan kemungkinan kehilangan kendali kendaraaan.

Ban ini menurut Michelin ditujukan untuk berbagai jenis kendaraan termasuk city car, compact car dan sedan. Ban ini difokuskan pada segmentasi ban tipe 14, 15, dan 16 inci.

Ban Energy XM2 ini, kata Michelin, mampu menempuh jarak 20% lebih pajang. Hal ini berkat Penghubung Teknologi Alternatif (Briding Alternative Technology) yang memperkuat kekakuan tread block. Jika tingkat kekakuan ditambah, maka gerakan tread block akan lebih sulit. "Hal ini akan mengurangi tingkat keausan ban," tulis Michelin.

Penggunaan Senyawa Silika Penuh (Full Silica Compound) pada ban ini mengurangi gesekan antara partikel karet sehingga mengurangi panas. Panas yang berkurang menyebabkan lebih sedikit energi yang hilang sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar.

Teknologi lain adalah penggunaan Senyawa Mikro Adaptif (Micro-Adaptive Compound). Hasilnya ban mampu beradaptasi lebih baik terhadap permukaan jalan sehingga menjamin cengkraman yang lebih baik. Sedangka Alur Optimum Void (Optimum Void Grooves) ban ini bisa mengevakuasi air sampai 20% lebih banyak dibandingkan dengan Michelin Energy XM1.

"Volume air lebih tinggi dievakuasi pada tingkat yang lebih cepat, sehingga menurunkan risiko hydroplaning," kata Michelin.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi