Sebanyak 70 Siswa Ikuti AHMBS 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Juli 2011 03:49 WIB
Direktur HR GA, dan IT AHM David Budiono (tengah) bersama Cikarang Plant Division Head AHM Agus Baskoro (kanan) dan Corporate Communication Head AHM Kristanto (kiri) bersama siswa peserta AHM Best Student 2011 di pabrik sepeda motor Honda di kawasan industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (5/7). (Dok. AHM)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Sebanyak 70 siswa dari Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) dari 150 sekolah di Indonesia mengikuti kegiatan AHM Best Student (AHMBS) yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM). Kegiatan yang dilangsungkan 4-8 Juli tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap siswa terbaik di berbagai wilayah di Indonesia.

AHMBS tahun ini merupakan yang kesembilan sejak pertama kali digelar tahun 2003 tersebut. Para siswa dipilih setelah memenuhi persyaratan seperti masuk 5 besar di sekolah dan memiliki keterampilan ekstrakurikuler serta membuat makalah dan presentasi dengan tema lingkungan dan keselamatan berkendara.

Selama kegiatan berlangsung, siswa mendapatkan kesempatan mengunjungi pabrik sepeda motor Honda di Cikarang untuk menyaksikan secara langsung proses pembuatan sepeda motor. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan berkendara melalui sebuah seminar dan pelatihan safety riding.

Para siswa juga mengikuti achievement motivation training. Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan training motivasi ini dapat menjadi bekal bagi mereka dalam menggapai cita-cita.

"AHM juga menyiapkan dana khusus berupa beasiswa bagi siswa berprestasi peserta AHMBS ini. Bantuan ini diharapkan bermanfaat untuk meringankan keperluan sekolah siswa," kata Kristanto dalam siaran pers AHM Rabu, 6 Juli 2011.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi