Pesanan Nissan Juke di Indonesia Capai 3.500 Unit Lebih
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 6 Juli 2011 19:58 WIB
Nissan Juke (Dok. NMI)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim crossover Nissan Juke yang diluncurkan 1 Juni lalu hingga hari ini telah terpesan 3.552 unit. Sebanyak 2.700 unit dari jumlah pesanan itu akan diserahkan kepada pembeli pada menjelang hari raya Idul Fitri, Agustus mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Jika merujuk ke target penjualan bulanan sebesar 500 unit, pesanan Juke sampai saat ini mencapai tujuh kali lipat," tutur Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI, dalam siaran pers, Rabu, 6 Juli 2011.

Melihat tren pemesanan tersebut, agen pemegang merek Nissan di Indonesia itu memperpanjang periode indent hingga September. Nissan juga menegaskan, segmen pasar yang dibidik tidak hanya pria muda, tetapi juga kaum hawa.

"Karena Juke juga menjadi alternatif pilihan wanita yang menginginkan mobil dengan ground clearance tinggi dan nyaman dikendarai," aku Kimura.

Nissan Juke di tanah air ditawarkan dalam dua varian yaitu Nissan Juke 1.5 CVT dan 1.5 CVT RX. Masing-masing dibanderol Rp 238,5 dan Rp 248,8 juta.

Mobil itu mengusung mesin bensin 1.500 cc HR15DE Twin CVTC. Nissan melengkapinya dengan sejumlah fitur baru, satu di antaranya adalah Integrated Control System (I-CON). Peranti itu menyediakan pilihan gaya berkendara yaitu Normal, Sport, dan Eco.

ARIF ARIANTO

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi