Kawasaki Siap Kuasai Motor Supersport Lewat Ninja ZX-6R
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 8 Juli 2011 23:07 WIB
Kawasaki Ninja ZX-6R (kawasaki.com)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya menetapkan harga motor supersport Kawasaki Ninja ZX-6R sebesar Rp 211 juta. Motor yang ditujukan untuk kelas atas itu ditargetkan bisa terjual 30 unit saban bulannya.

"Kami optimis bisa tercapai," tutur Freddyanto Basuki, Manajer Pemasaran PT KMI saat ditemui di sela acara peluncuran motor tersebut, di Jakarta, Jumat malam, 8 Juli 2011.

Freddy beralasan, hasil riset yang dilakukan pihaknya menunjukkan, saat ini jumlah konsumen yang menggunakan motor bermesin 250 cc dan ingin meningkat ke motor gede jumlahnya cukup banyak. Jadi, kata dia, kehadiran motor bermesin 600 cc itu ditujukan bagi mereka yang ingin berpindah kelas ke motor gede.

Hanya, Freddy tak bersedia menyebut angka riil potensi pasar tersebut. Ia hanya menegaskan, segmen pasar tersebut adalah kalangan usia muda yang sukses atau mereka yang memiliki jiwa muda. Jumlah itu cukup banyak di kota-kota besar di tanah air.

"Istilahnya kami saat ini tengah menciptakan segmen pasar baru berdasar potensi yang ada, Mereka adalah yang ingin naik kelas ke motor besar," ujarnya.

Kemampuan motor ini diklaim cukup mumpuni bagi mereka yang menginginkan sensasi berkendara dengan motor besar. Meski tak sama persis, namun tenaga sebesar 128 PS pada 14.000 rpm dan torsi 66,7 Newton meter pada 11.800 rpm disebut cukup menjawab keinginan tersebut. 

Motor bermesin 600cc, 16-valve, empat tak dan berpendingin cairan itu, selain dipasarkan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi juga di sejumlah kota besar lainnya. Kota di luar Jakarta itu meliputi Medan, Pekanbaru, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, serta Denpasar. 

Proses pendistribusian motor itu mulai dilakukan akhir Juli.

ARIF ARIANTO

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi