Penjualan Mazda Indonesia Kembali Cetak Rekor Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 14 Juli 2011 00:25 WIB
Mazda2 Hatchback (Dok. Mazda)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Untuk ketiga kalinya berturut-turut, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berhasil mencatat rekor penjualan bulanan. Pada bulan Juni 2011 lalu, Mazda membukukan penjualan sebanyak 935 unit. Angka ini naik sekitar 21% dari penjualan bulan sebelumnya yang tercatat 935 unit.

Yoshiya Horigome Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia mengatakan dengan tambahan angka ini, total penjualan Mazda di semester pertama Januari sampai Juni telah mencapai 3.997 unit. "Hasil ini menunjukkan meningkatnya pangsa pasar Mazda di Indonesia dan juga makin dipercayanya brand Mazda di mata konsumen," kata Horigome.

Horigome mengacu pada produk utamanya yaitu Mazda2, yang terus menjadi salah satu pilihan utama di segmen city car, dan telah membuktikan keandalannya bersaing dengan produk-produk lain di pasaran, yang mana telah dibuktikan lewat catatan penjualan MMI terkini. 

Ujung tombak penjualan Mazda tetap berada di Mazda2 dan pikap BT-50. Selama enam bulan tahun ini, penjualan Mazda2 sudah mencapai 1.480 unit atau naik 56% dibanding periode yang sama tahun lalu yang berada di angka 948.

Sementara itu, penjualan pikap BT-50 naik tiga kali lipat dengan total 679 unit. "Meningkat 228% dari angka 207 unit di periode sama tahun sebelumnya," kata Horigome.

Sementara itu, Astrid Ariani Wijana Marketing Manager PT MMI mengatakan pencapaian ini cukup menggembirakan. Pasalnya, kata Astrid, pihaknya sempat mengalami kekurangan suplai untuk SUV CX-7 dan CX-9 akibat bencana alam yang terjadi di Jepang beberapa waktu lalu.

"Namun saat ini suplai Mazda CX-7 dan CX-9 sudah kembali normal," kata Astrid.

Ia mengatakan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 yang berlangsung 22-31 Juli mendatang, Mazda akan melansir tiga model baru. Hanya saja Astrid belum mau mengungkapkan model apa saja yang akan dibawa. "Silahkan datang ke booth kami di Hall A Jakarta International Expo Kemayoran," katanya.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi